Galeri Eden

Jual DVD Korea-Mandarin etc

Chinese Paladin 3

Chinese Paladin 3

LIHAT DAFTAR HARGA

Title: 仙剑奇侠传之灵珠神剑 / Xian Jian Qi Xia Zhuan Zhi Ling Zhu Shen Jian
Episodes: 37
Broadcast network: 嘉兴电视台
Broadcast period: 2009-Jul-01 to 2009-Jul-20
Air time: Daily 19:30 – 21:30 (2 episodes back to back)
Opening theme song: Sheng Sheng Shi Shi Ai by Kary Ng
Ending theme song: Wang Ji Shi Jian by Hu Ge

Cast :
Hu Ge as Jing Tian / Long Yang / Fei Peng (19)
Yang Mi as Tang Xue Jian / Xi Yao (18)
Wallace Huo as Xu Chang Qing (27)
Liu Shi Shi as Long Kui (1000)
Tang Yan as Zi Xuan (200)
Jerry Huang as Chong Lou
Guo Xiao Ting as Hua Ying (100)
Lin Zi Cong (林子聪) as Xu Mao Shan
Gordon Liu as Xie Jian Xian
Zong Feng Yan as King of Jiang
Song Yang as Xi Feng
Liu Rui (刘锐) as He Bi Ping
Han Zhi (韩志) as Luo Ru Lie
Liu Xiao Jie as Wan Yu Zhi
Deng Li Min as Tang Tai
Yue Yao Li as Tang Kun
He Yan (何艳) as Sheng Gu
Han Xiao as Huo Gui Wang
Yuan Hong as Lei Yun Ting

Resensi :

Jing Tian adalah seorang pelayan toko benda Yung An Tang di Yu Chou, memiliki sifat mata duitan, pengecut, mulut kotor dan kurang ajar. Pada suatu hari, pemuda yang tidak bisa kungfu ini mendapat sebuah benda pusaka setelah mengajukan permohonan pada bintang jatuh. Namun ia tidak mengetahui bahwa pusaka yang ia dapat ialah satu dari belahan giok jodoh. Siapa yang memiliki giok yang lain, dialah jodoh dari Jing Tian.

Giok ini menariknya pada pemilik belahan yang lain, Xue Jian, yang merupakan nona besar keluarga Tang. Petualangan Jing Tian dan Xue Jian dimulai dengan munculnya para manusia racun di kota mereka, yaitu makhluk penghisap darah yang kejam yang diciptakan oleh musuh keluarga Tang.

Petualangan itu juga mempertemukannya kembali pada seorang putri kaisar Jiang Guo yang telah menantinya selama seribu tahun. Menghadapkannya pula pada raja iblis Chong Lou, rival terkuat Jing Tian pada kehidupannya yang sebelumnya. Juga secara prlahan-lahan membawa Jing Tian pada identitasnya yang sesungguhnya : Fei Peng si panglima langit yang terkuat, yang ternyata adalah dirinya sendiri.

Xu Chang Qing, murid tertua Zu San sekaligus murid yang paling berbakat di antara semua saudara seperguruannya, seumur hidupnya selalu berada di Zu San, menjauhkan diri dari kehidupan duniawi. Karena sebuah tugas penting dari kelima gurunya, Chang Qing keluar dari Zu San, melakukan perjalanan menuju jembatan langit bersama Jing Tian, seorang berandal yang kemudian menjadi teman baiknya.

Dalam perjalanan ini, Chang Qing bertarung dengan raja iblis Chong Lou dan terluka. Pada saat tak sadarkan diri dan hampir mati, Chang Qing diselamatkan oleh Zi Xuan, seorang wanita keturunan Nu Wa (dewi dan pelindung bumi).

Zi Xuan yang tidak dapat melupakan Liu Fang (kekasihnya yang sudah meninggal dua ratus tahun yang lalu), terus hidup dan awet muda demi melindungi dan menanti reinkarnasi ketiga dari Liu Fang, Chang Qing.

Di saat ingatan kehidupan masa lalu Chang Qing sudah kembali, ia sekali lagi harus memilih antara cinta sejati dengan takdirnya sebagai biksu penerus ketua Zu San.

Pendapat Gallery Film Eden :

Diadaptasi dari game (RPG) Taiwan, Chinese Paladin 3 mengambil setting cerita kurang lebih 50 tahun sebelum kisah Chinese Paladin 1. Namun demikian, cerita ini hanya memiliki sedikit sekali keterkaitan dengan Chinese Paladin 1 sehingga dapat ditonton tanpa mengetahui kisah dari seri sebelumnya tersebut.

Chinese Paladin 3 merupakan sebuah cerita dengan makna yang dalam namun diceritakan secara ringan, sederhana dan sarat humor. Seperti film-film lain yang disutradarai oleh Li Guo Li, film ini tertata dengan rapi sehingga mudah dimengerti.

Film ini lengkap karena dua tokoh utama pria memiliki sifat yang berlawanan. Jing Tian adalah orang yang kocak. Sedangkan Xu Chang Qing, teman seperjuangan Jing Tian memiliki sifat serius. Dengan adanya karakter utama yang bersifat kocak, film ini menjadi sebuah film yang sangat menghibur. Bahkan ada beberapa adegan, yang seharusnya merupakan adegan yang menegangkan atau romantis, namun karena karakternya yang lucu, adegan-adegan tersebut malah membuat penonton tertawa.

Jing Tian memang memiliki banyak kekurangan—suka berjudi, mata duitan, sedikit pengecut. Namun demikian, sebenarnya ia adalah orang yang sangat baik hati dan memikirkan orang lain. Hanya saja caranya mengekspresikan kebaikannya dengan tindakan-tindakan yang sulit dimengerti orang kebanyakan sehingga membuat salah paham. Sampai akhir, sifatnya ini terlihat jelas melalui pilihan-pilihan hidup yang dilakukannya.

Selain adegan-adegan lucu, film ini juga dilengkapi dengan banyak adegan mengharukan, terutama kisah dari Xu Chang Qing. Diperankan oleh Wallace Huo, Xu Chang Qing tiga kali bereinkarnasi namun tetap mencintai orang yang sama. Bahkan cinta Chang Qing dan kekasihnya, Zi Suen semakin lama semakin dalam. Meskipun pada akhirnya tubuh mereka terpisahkan oleh jarak, namun hati mereka seolah tetap bersatu.

Film ini semakin layak tonton karena dilengkapi oleh banyak adegan pertarungan dengan daya fantasi tinggi. Tiap tokoh memiliki penampilan unik yang sesuai dengan sifatnya masing-masing. Pemilihan artis untuk para pemainnya juga tepat. Lagu soundtracknya, satu album penuh, hampir semuanya enak didengar. Mendengar lagu sedih dari ost film ini membuat orang bisa meneteskan air mata, sedangkan mendengar lagu kocak dari film ini bisa membuat orang senyum-senyum sendiri.

4 Komentar

  1. jensen

    film ini masih ada stock gak? dan ada subtile bahasa indonesia?

    • ada, bhs indo, tq

  2. pu3cndle

    chnse pldn ada x dlm bntuk vcd??sy sgt2 like crita ini..

    • ngga ada sis, tq

%d blogger menyukai ini: