Galeri Eden

Jual DVD Korea-Mandarin etc

The Demi-Gods and Semi-Devils 1996

Title: 天龍八部
Cantonese title: Tin Lung Bat Bou
English title: The Demi-Gods and Semi-Devils 1996
Genre: Wuxia
Episodes: 45
Broadcast network: TVB
Broadcast period: 1997-Jul-28 to 1997-Sep-26
Air time: Monday to Friday 19:30 – 20:30
Opening theme song: 難唸的經 by Emil Chau

Cast :
Felix Wong as Qiao Feng / Xiao Feng
Benny Chan as Duan Yu
Louis Fan as Xu Zhu
Cheung Kwok Keung as Mu Rong Fu
Carman Lee as Wong Yu Yan / Wang Yun Luo (Yu Yan’s mother)
Bondy Chiu as Mu Wan Qing
He Mei Tian as Zhong Ling
Rain Lau as Ah Zhi
Jay Lau as Ah Zhu
Lui Yau Wai as Dao Bai Feng
Evergreen Mak as Yau Tan Z
Lee Kwok Lun as Jiu Mo Zhi
Chan On Ying as Tian Shan Tong Lao
Felix Lok as Mu Rong Bo
Lily Li as Ye Er Niang
Kitty Lau as Li Qiu Shui
Bau Fong as Sweeper Monk
Lee Sing Cheung
Natalie Wong

Resensi :

Cerita ini terdiri dari beberapa cerita yang saling berkaitan, memiliki beberapa tokoh utama Qiao Feng, Duan Yu and Xuzhu, dan juga sebuah tokoh yang berakhir tragis You Tanzhi.
Cerita Duan Yu
Duan Yu semula adalah seorang pangeran muda naif dari Kingdom of Dali. Meskipun tradisi latihan kungfu terdapat pada keluarga istana, dia menolak belajar karena tidak suka akan pertumpahan darah. Ketika ayahnya, Duan Zhengchun, Zhennan Prince, mencoba memaksanya untuk belajar, ia kabur dari rumah. Ironisnya, secara kebetulan dia mendapatkan tiga ilmu kungfu paling dahsyat di dalam cerita dan menjadi kebal terhadap racun setelah tanpa sengaja meminum Zhu Ha, sebuah katak beracun yang dikenal sebagai raja dari semua makhluk beracun.
Selama petualangannya, dia bertemu dengan beberapa gadis muda yang cantik seperti Zhong Ling dan Mu Wanqing dan jatuh cinta pada mereka. Kemudian satu per satu gadis-gadis ini ternyata adalah saudari-saudari tirinya dari perselingkuhan masa lampau ayahnya dengan beberapa wanita seperti Gan Baobao dan Qin Hongmian. Di antara gadis-gadis ini, dia sangat terobsesi dengan Wang Yuyan, yang memiliki kemiripan dengan patung wanita mirip peri yang ia pernah lihat sebelumnya. Dia mengikuti Wang Yuyan untuk memenangkan hatinya, namun wanita itu tidak memiliki perasaan terhadapnya karena Wang Yuyan jatuh cinta pada sepupunya Murong Fu. Kisah cinta Duan Yu berakhir dengan bahagia ketika Wang Yuyan menyadari bahwa dialah orang yang benar-benar mencintainya dan mereka menikah dan hidup bahagia.
Cerita Qiao Feng
Qiao Feng semula adalah seorang kepala Beggars’ Sect yang populer dan karismatik, yang memiliki kualitas kepemimpinan yang kuat dan kecakapan yang luar biasa dalam ilmu kungfu. Dia jatuh setelah identitasnya sebagai seorang Khitan terungkap dan salah dituduh sebagai pembunuh dari beberapa petarung yang merahasiakan identitasnya. Sejak itu, dia menjadi seorang buangan Wulin dan menjadi musuh utama dari orang Cina Han dan dunia persilatan. Kemudian, dia dipaksa untuk memutuskan ikatan dengan petarung-petarung Han dan ikutserta pertarungan berdarah dengan mereka dan membunuh beberapa, termasuk teman-teman lamanya.
Qiao Feng pergi untuk memeriksa apakah ia seorang Khitan dan menyelidiki pembunuh-pembunuh misterius yang menyebabkannya dituduh bersalah. Dia ditemani oleh si cantik A Zhu yang mencintainya dan tetap berdiri di sisinya meskipun seluruh dunia berbalik melawannya. Setelah perjalanan panjang dengan penyamaran, dia akhirnya menemukan bahwa dia memang seorang Khitan dan mengetahui bahwa namanya yang sebenarnya adalah Xiao Feng. Sayangnya, dia membuat kesalahan besar dengan setelah diperdaya sehingga percaya bahwa Duan Zhengchun (yang ternyata adalah ayah dari A Zhu) adalah musuhnya dan salah membunuh A Zhu yang menyamar untuk menyelamatkan ayahnya.
Xiao Feng sangat menyesali kesalahannya, dan kemudian meninggalkan Song Cina bersama dengan A Zi, adik perempuan A Zhu, yang mana Xiao Feng telah berjanji untuk menjaganya. A Zi punya perasaan cinta pada Xiao Feng namun Xiao Feng tidak menyukainya sama sekali karena sifat jahat dan kejam yang dimilikinya. Xiao mengembara sampai ke Kingdom of Liao dimana dia kemudian menjadi menjadi tersohor setelah menjalin persahabatan yang kuat dengan penguasa dan menyelamatkannya. Ketika sang pemimpin Liao memutuskan untuk menyerbu Song Cina, Xiao Feng menghentikannya dan dia masih menghargai dirinya sebagai orang yang berhutang terhadap Song Cina dan memperhitungkan hubungan masa lalunya dengan orang Han. Pada akhirnya, Xiao Feng bunuh diri karena mencegah perang antara Song dan Liao setelah menyandera pemimpin Liao dan membuatnya bersumpah untuk tidak akan pernah menyerbu Song Cina.
Cerita Xuzhu
Xuzhu merupakan seorang biksu dari Shaolin, memiliki hati yang baik dan patuh. Dia percaya sekali dengan ajaran Budha dan menolak untuk melanggarnya meskipun ia dihadapkan dengan situasi yang mengancam hidupnya. Dia mengikuti para tetuanya mengikuti sebuah pertemuan tarung sekali dan dari sanalah petualangannya dimulai. Secara kebetulan dan karena keberuntungannya, Xuzhu berencana untuk menatahkan sebuah formasi Weiqi dan menjadi pengganti Xiao Yao Sect dan dia mewarisi kekuatan dan kungfu dari Wuyazi. Secara kebetulan, dia bertemu dengan Tian Shan Tong Lao dan beberapa kenalan Wuyazi dan mempelajari ilmu kungfu mereka dan menjadi pemimpin dari beberapa and learnt martial arts from them and became the leader of several aliran yang tidak lazin di Wulin.
Xuzhu merasa tidak kuat dengan tanggungjawab yang begitu besar yang tiba-tiba dimilikinya dan lompatan besarnya dalam ilmu kungfunya dan ingin melepaskan diri dari semuanya itu dan kembali ke kehidupannya yang biasa dulu. Namun dia tidak dapat melepaskan diri dari berbagai godaan dan bahaya yang muncul dan dia tidak memiliki pilihan lain selain menjalani takdirnya. Xuzhu juga memiliki asal usul keturunan yang menyedihkan, yang ternyata adalah anak haram dari kepala Shaolin Xuan Ci dan Ye Er Niang dari Four Evils. Pertemuannya kembali dengan kedua orangtuanya ditakdirkan untuk menjadi yang pertama sekaligus yang terakhir. Sekali lagi dengan kebetulan, Xuzhu menjadi menantu istana Kingdom of Western Xia karena hubungannya dengan Princess Yin Chuan yang dia nikahi dan akhirnya mereka hidup bahagia selamanya.
Cerita You Tanzhi
You Tanzhi adalah ahli waris Juxian Manor yang dimiliki oleh bersaudara You (ayah dan pamannya). Tuan rumah dari Manor tersebut adalah pendekar keji yang berkumpul sebagai petarung Han untuk mendiskusikan rencana mereka untuk membalas Qiao Feng, yang mereka percayai adalah seorang yang bertanggung jawab untuk beberapa tindakan jahatnya setelah identitasnya terungkap. Qiao Feng muncul pada perkumpulan secara mengejutkan dan terjadi perkelahian dengan mereka. You bersaudara dikalahkan dan bunuh diri karena malu. You Tanzhi menjadi seorang yatim piatu miskin dalam semalam dan mendendam pada Qiao Feng karena telah menyebabkan dia kehilangan keluarganya.
Qiao Feng mengetahui namanya yang sebenarnya Xiao Feng dan menjadi seorang yang berkuasa di Kingdom of Liao. You Tanzhi yang telah ditangkap oleh prajurit Liao di perbatasan dijual menjadi budak. Dia bertemu lagi dengan Xiao Feng dan bermaksud membunuhnya namun gagal. Xiao tidak membunuhnya, bahkan mengampuninya dan membiarkannya untuk pergi. A Zi yang ada di sana memutuskan untuk membantu Xiao Feng membalas dendam dengan menangkap You Tanzhi dan menyiksanya untuk kesenangannya sendiri. You Tanzhi tertarik oleh kecantikan A Zi dan jatuh cinta setengah mati sehingga bersedia menjadi hiburan baginya. Kemudian, A Zi memasukkan topeng besi ke kepala You untuk menyembunyikan identitas dan wajahnya. Dia kemudian dinamai ‘Iron Clown’.
You Tanzhi tanpa sengaja menjadi jagoan Tendon-Altering Sutra setelah membantu A Zi dengan membiarkan makhluk-makhluk beracun menghisap darahnya. Dia juga digigit oleh Icy Worm dan memiliki kekuatan yang hebat yang membuatnya bisa melancarkan racun es dari telapak tangan pada musuh-musuhnya. Kemudian, You Tanzhi dimanipulasi oleh Quan Guanqing sehingga menjadi kepala baru Beggars’ Sect dan dia mengalahkan iblis Ding Chunqiu pada perang Shaolin. Setelah Ding dikalahkan, dia menjadi musuh utama Beggars’ Sect. Xiao Feng spared his life again on the condition that he would never commit evil again. You Tanzhi tinggal bersama dengan kelompok karena tidak ingin menyerah terhadap cintanya pada A Zi. Akhirnya, You memutuskan untuk menawarkan matanya untuk A Zi yang telah buta, berharap ia dapat menukarnya dengan cinta dan belas kasihannya. Namun A Zi memandang rendah dia dan tidak suka padanya sama sekali karena tampangnya. A Zi ikut melompat turun dari jurang bersama tubuh Xiao Feng dan meninggal.

LIHAT DAFTAR HARGA

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: